Kenali Tanda-Tanda Post Holiday Blues yang Bikin Enggak Semangat Setelah Liburan

Like

Jadi Biar Nggak Kena Post Holiday Blues, Kita Harus...

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari kondisi post holiday blues lho Be-emers, ada apa saja? 



1. Atur Jadwal Liburan dengan Tepat 

Mengatur jadwal liburan dengan menyisipkan waktu untuk beristirahat bisa membantu kita menghindari kondisi post holiday blues lho.

Contohnya seperti ketika kita berencana akan berlibur selama satu minggu, maka sisipkan tambahan 2 hari untuk beristirahat dan menjaga mood supaya ketika kembali beraktivitas juga tidak merasa terbebani. 

Baca Juga: Tragis! Ditinggal Liburan oleh Ibunya, Bayi di Ohio Ditemukan Meninggal



 

2.  Atur Anggaran Liburan dengan Baik 

Kondisi financial stress setelah liburan bisa kita hindari dengan cara mengatur budget yang sesuai dan juga disiplin diri. Disiplin diri di sini bertujuan untuk mengontrol pengeluaran ketika liburan agar tidak terjadi over budget yang akan memicu gangguan kecemasan karena boncos setelah selesai liburan. 

 

Ilustrasi Berkumpul/Canva

Ilustrasi Berkumpul/Canva



3. Bikin Jadwal Kegiatan Setelah Liburan 

Supaya cepat move on dan nggak baper dari suasana liburan, sebaiknya Be-emers membuat jadwal kegiatan setelah liburan. Membuat agenda kegiatan bersama teman atau keluarga akan membantu mengisi jeda euforia sebelum kembali beraktivitas. 

Baca Juga: Mau Liburan? Ini Tempat yang Cocok untuk Liburan Musim Semi
 


4. Meminta Bantuan Teman untuk Menjadi Tempat Bercerita 

Berbagi pengalaman liburan dengan bercerita kepada teman atau sahabat bisa menghindari kita dengan kondisi post holiday blues.

Teman yang baik akan merespon dan memberikan apresiasi terhadap cerita kita sehingga kita bisa merasa bahagia walaupun liburan telah usai. 



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung