Mau Liburan? Ini Tempat yang Cocok untuk Liburan Musim Semi

Destinasi wisata musim semi (Foto: Canva)

Destinasi wisata musim semi (Foto: Canva)

Like

Indonesia masuk ke dalam wilayah tropis sehingga hanya memiliki dua musim dengan cahaya matahari sepanjang tahun. Bagi yang ingin merasakan musim berbeda, sangat disarankan untuk berkunjung ke luar negeri saat musim semi. 

Di negara dengan empat musim, musim-musim tersebut memiliki daya tariknya tersendiri. Musim semi sering dianggap sebagai musim yang ramah bagi pendatang atau turis mancanegara.

Ini karena musim semi bukan termasuk musim yang ekstrim seperti musim dingin dan musim panas. Orang-orang yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia bisa menikmati cuaca  di musim itu. 

Selain itu, di musim semi biasanya daya tarik alam di negara-negara tertentu sedang tumbuh cantik sehingga sayang untuk dilewatkan. Kira-kira di mana saja ya?


Tempat yang Cocok untuk Liburan Musim Semi


1. Jepang


Di Jepang, musim semi identik dengan bunga sakura yang bermekaran. Dan bunga sakura ini adalah bunga nasional Jepang. Artinya, hanya bisa dijumpai di Jepang. Ini yang menjadi daya tarik musim semi di Jepang.


Baca Juga: Kangen Liburan? Intip 3 Bandara Terunik di Dunia Yuk!

Apalagi melewati jalanan yang dipenuhi oleh guguran bunga sakura berwarna pink, tidak dapat ditemui di tempat-tempat lain. 


2. Honolulu


Honolulu adalah sebuah daerah yang berada di Hawaii. Tempat ini tidak hanya menarik untuk dikunjungi saat musim panas, tapi juga di musim semi di bulan Maret, saat hujan tidak lagi intens turun.

Di musim semi Honolulu menyelenggarakan beberapa festival. Misalnya, di bulan Maret untuk menikmati acara budaya Festival Honolulu yang banyak diisi pertunjukan tari dan parade.


3. Belanda


Selain Jepang, musim semi di Belanda juga terkenal akan bunganya. Bunga tulip bermekaran dengan berbagai warna menyajikan keindahan yang tidak akan bisa ditemui di negara lain.

Bunga tulip yang mekar biasanya berkumpul dalam satu hamparan luas yang sangat sayang  untuk dilewatkan. Tempat terbaik untuk melihat tulip di Belanda yakni Keukenhof. Di sana kamu bisa menemui ladang yang dipenuhi 7 juta umbi bunga tulip. 

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Begini Cara Pulihkan Keuangan Kamu


4. Maldives


Maldives terkenal akan wisata musim panasnya, tapi di musim semi negara ini tidak kalah menyenangkan dan memiliki daya tarik tersendiri. Bulan terbaik untuk mengunjungi Maldives yakni Januari hingga Maret, di mana air paling tenang dan langit biru menenangkan.


5. Prancis


Prancis menjadi negara impian bagi banyak orang karena terkenal sebagai kota yang romantis. Saat cuaca semakin hangat pada Maret hingga Mei, bunga mekar dan berwarna-warni merayakan tampilan kota Paris. 

Claude Monet Garden merupakan tempat wisata yang dipenuhi dengan bermacam-macam bunga warna warni yang ditata dengan rapi. Saat berkunjung ke Prancis di musim semi, pastikan kamu mengunjungi tempat ini.

Jadi, musim semi ini mau melancong ke mana Be-emers?

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.