Tesla PHK 10% Karyawan Global, Ini Beberapa Penyebabnya!

Like

Perlambatan Pasar Terhadap Electric Vehicle (EV)

Electric Vehicle (EV) digadang-gadang jadi salah satu solusi dari energi berkelanjutan. Kendaraan ini menggunakan aliran listrik yang bersumber dari baterai sebagai penyimpan daya yang dapat diisi ulang. 

Akan tetapi, dilansir dari Bisnis.com saat ini perlambatan EV juga tidak hanya dirasakan perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat ini saja.

Salah satu pabrikan mobil listrik asal China, BYD Co. juga hanya mengirimkan 300,114 kendaraan listrik pada kuartal pertamanya. Angka ini menurun drastis hingga 43?ri 3 bulan terakhir pada tahun 2023.

Menanggapi pasar yang seperti itu pabrikan kendaraan kenamaan lain banyak yang menunda atau bahkan membatalkan produksi kendaraan listriknya.

Produksinya yang masih dinilai sangatlah mahal serta ketersediaan infrastruktur berupa stasiun pengisian daya yang tersebar menyeluruh menjadi pertimbangan utama.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung