Tembus 2 Juta Penonton! Fakta Unik dan Alasan Kamu Harus Tonton Film Siksa Kubur

(Sumber: X @jokoanwar)

(Sumber: X @jokoanwar)

Like

Pasca lebaran, ada beberapa film yang layak ditonton bersama pacar, teman, ataupun keluarga.

Film horor karya Joko Anwar "Siksa Kubur" wajib Be-Emmers pertimbangkan untuk tonton. Film ini perdana rilis pada 11 April 2024, tepat satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri.

Siksa Kubur karya Joko Anwar berhasil menarik perhatian segenap pecinta film horor. Berbeda dengan karya film horor lainnya, Joko Anwar menyuguhkan unsur religi di dalamnya.

Film ini berdurasi 1 jam 57 menit, menceritakan kehidupan Sita yang ingin membuktikan bahwa siksa kubur hanyalah sebuah karangan.

Yuk simak sinopsis dan fakta-fakta unik tentang film "Siksa Kubur" yang telah dirangkum dan saat ini sudah ditonton lebih dari 2 juta penonton lho!


Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Terbaik untuk Menemani Momen Lebaran 2024



Sinopsis Film Siksa Kubur

Siksa Kubur merupakan film yang banyak melibatkan aktor dan aktris ternama. Beberapa yang terlibat di antaranya Faradina Mufti, Reza Rahadian, Muzakki Ramdhan, Widuri Puteri, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Jajang C. Noer, Niniek L. Karim, Djenar Maesa Ayu, serta Putri Ayudya.

Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Sita yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya yang diakibatkan oleh peristiwa bom bunuh diri.

Sosok Sita kecil dipernakn oleh Widuri Puteri, sementara Sita sewa dimainkan oleh Faradina Mufti.

Ketika beranjak dewasa, Sita hidup dengan ambisinya yang besar untuk mencari orang paling berdosa untuk kemudian ikut menyaksikan siksa kubur yang akan ia terima.

Caranya dengan ikut dikuburkan bersama mayat tersebut sambil merekamnya.

Lebih lanjut, Sita sendiri bekerja di sebuah panti jompo dan tanpa disangka, Sita bertemu dengan seseorang di masa lalu bernama Wahyu.

Baca Juga: Review Film Epik The Message: Mengangkat Kisah Kenabian dengan Megah

Wahyu merupakan sosok yang sudah berlaku keji kepada adiknya yang bernama Adil, hingga akhirnya sang adik mengalami trauma berkepanjangan.

Sita menjalani hari demi hari bersama orang tersebut dan ketika Wahyu meninggal dunia, Sita pun bersiap untuk turut dikuburkan di liang lahat untuk membuktikan apakah siksa kubur itu ada atau tidak.

Dengan ambisinya yang besar, Sita menjalankan misinya dibantu oleh Adil (Reza Rahadian) yang menunggunya di luar makam.

Ambisi Sita yang meluap-luap rupanya berujung dengan terjadinya peristiwa mengerikan dan menjadi pemicu dari hal-hal yang tidak wajar di panti jompo tempatnya bekerja.

Meskipun begitu, Sita tetap penasaran apakah dirinya bisa menyaksikan Wahyu dengan segala dosa-dosa semasa hidupnya mendapat ganjaran di alam kubur atau tidak.

Baca Juga: Kenalan dengan Beberapa Serial Ghibli, Bisa Nenangin Hati!