Rencana Aman, Liburan Dijamin Menyenangkan

Like

Merencanakan liburan jauh-jauh hari juga bisa memberikan kita waktu mencari informasi dan promo yang bisa kita manfaatkan untuk menunjang rencana liburan kita. 

Selain itu, kita juga masih memiliki waktu untuk menabung dana khusus liburan. Dengan menabung khusus ini, dijamin tidak akan ada cerita sepulang liburan kita boncos karena terlalu impulsif membeli oleh-oleh dan akhirnya menggunakan uang tabungan karena overbudget.  

Salah satu kelebihan merencanakan liburan jauh-jauh hari yakni kita bisa melakukan riset untuk mencari tujuan tempat wisata, hotel dan rekomendasi kuliner yang lebih sesuai.

Baca Juga: Kenali Tanda-Tanda Post Holiday Blues yang Bikin Enggak Semangat Setelah Liburan

Bermodalkan media sosial, akan banyak rekomendasi jujur berdasarkan pengalaman mereka ketika mengunjungi tempat wisata, hotel, atau restoran yang bisa kita jadikan acuan tujuan liburan kita lho. 


Dan jika kamu adalah tipikal wisatawan yang lebih suka menggunakan transportasi umum, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah dan fasilitas lebih banyak dengan memanfaatkan promo-promo yang biasanya banyak dikeluarkan oleh perusahaan transportasi publik sebelum atau menjelang masa liburan. 

Baca Juga: 8 Tips Mengelola Berat Badan Setelah Idul Fitri: Menjaga Keseimbangan Kesehatan dan Kenikmatan

Nah itu tadi pengalaman penulis tentang mengapa merencanakan liburan jauh-jauh hari yang menurut penulis lebih banyak benefitnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya ya. 



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung