IHSG Melemah 1,67 Persen: Investor Asing Lepas Saham Big Cap

Like

Saham TLKM turun 3,81 persen dan ASII turun 1,41 persen dalam seminggu tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa ketidakpastian di pasar modal Indonesia membuat investor asing lebih memilih untuk melepaskan saham-saham besar mereka.

Selain saham-saham big cap, saham-saham sektor pertambangan juga mengalami tekanan dari penjualan asing.

Saham PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO) juga mencatatkan penjualan asing yang cukup besar, dengan penurunan harga saham masing-masing mencapai 0,26 persen dan 7,05 persen dalam seminggu terakhir.

Kondisi ini menunjukkan bahwa pasar modal Indonesia masih dalam tahap yang sangat dinamis, dipengaruhi oleh berbagai faktor baik domestik maupun global.

Baca Juga: Mengenal Kabunushu Yutai, Profit Investor Saham Unik dari Jepang


Para pelaku pasar, baik investor domestik maupun asing, harus tetap waspada dan melakukan analisis mendalam sebelum membuat keputusan investasi.

Dalam kondisi yang penuh tantangan ini, penting bagi para investor untuk mempertahankan prinsip-prinsip diversifikasi portofolio dan manajemen risiko guna melindungi nilai investasi mereka.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung