Apa Itu Saham Blue Chip? Berikut Ciri-ciri dan Contoh Perusahaannya

Like

Perusahaan dengan Saham Blue Chip

1. Bank Central Asia

Saham BBCA adalah salah satu yang paling dicari oleh investor. Dengan jumlah pelanggan yang luar biasa, BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia.

Bank ini memiliki tingkat Return on Assets (ROA) tertinggi di Indonesia. BCA adalah salah satu saham blue chip yang paling dicari karena kinerja keuangan yang kuat.


 

2. Indofood CBP Sukses Makmur

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk adalah bagian dari Indofood Group, yang menguasai sebagian besar pasar makanan dan minuman di Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Kabunushu Yutai, Profit Investor Saham Unik dari Jepang

Dikenal terutama karena mie instannya, ICBP telah mampu menghasilkan laba jangka panjang. Karena kinerjanya yang konsisten, saham ICBP masuk dalam kategori saham blue chip.


 

3. Aneka Tambang Tbk

Antam sudah lama menjadi bagian utama dalam industri tambang emas Indonesia. Perusahaan ini terkenal dengan produknya, terutama emas.

Baca Juga: Kondisi Geopolitik Memanas dan Tantangan Bagi Saham Sektor Perbankan, Begini Penjelasan Menurut Analis

Karena kinerja perusahaan yang stabil dan posisinya yang kuat di industri tambang, saham ANTM selalu ada di daftar saham blue chip.






--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung