Tips Mengatur Keuangan

uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang (Sumber gambar : https://theekem.wordpress.com/gambar-kartun-krisis-keuangan/)

uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang (Sumber gambar : https://theekem.wordpress.com/gambar-kartun-krisis-keuangan/)

Like

Halluuuuu guyyss..

Di masa pandemi begini jangan lupa dengan protokol kesehatan ya:) karena kita harus tetap waspada, jaga kesehatan, jaga hati dan jaga dompet. *ups* hehehe..

Ngomong-ngomong soal dompet aku mau share sedikit untuk kalian yang pastinya terkena dampak covid ini, sebagian dari kalian mungkin ada yang kena PHK atau dirumahkan, iya kan? Terus gimana caranya kalian bertahan hidup dengan kondisi ini ?

Nah aku punya nih tips nya. mau tau ? Atau mau tempe? Ayam bakar lebih menggoda kayanya ya hehe...

Oke, ini berlaku untuk kalian yang emang tetap ingin ada kegiatan selama masa pandemi ini ya. Kalau dari kalian ada yang bisa masak boleh tuh kalian jual makanan via online. Lho tapi bukannya dilarang keluar ya?


Semua kembali lagi ke niat dan keyakinan diri masing-masing. Nih ya guys, Sang Pencipta itu selalu mencintai hambaNya yang mau berusaha. tapi saat kalian keluar ya itu tadi di awal aku udah mengingatkan tentang protokol kesehatan.

Bahkan aku pernah liat ya sangking orang butuh uang, si penjual ini minta uang pas tanpa kembalian dan dia selalu meminta customernya untuk menaruh uang itu di kantong plastik yang dia bawa, dengan begitu gak akan bersentuhan.

Next, apa yang dijual itu juga harus bervariasi ya, biar customer gak bosen. Pisahkan antara modal dengan keuntungan. Mkanan home made itu banyak yang percaya gizi dan rasanya lho. Duh ngomongin makanan jadi laper ya wkwk...

Duh ngomongin makanan jadi laper ya wkwk 

gambar krisis keuangan

gambar krisis keuangan

Nah guys, ada tips lain untuk mengatasi krisis keuangan yaitu ya harus irit atau hemat. Kalau kalian tetap pada pendirian dengan berpatokan dengan rasa takut kalian untuk keluar rumah, kalian harus bisa hemat. dan harus bisa menciptakan keseruan dirumah agar tidak membosankan hari-harinya.

Sebenarnya masa pandemi ini mengajarkan kita banyak hal ya guys. contoh sederhananya nih banyak mungkin dari kalian yang sibuk kerja sampai lupa Sang Pencipta, nah sekarang Sang pencipta ini ingin kalian kembali menyapa dan dekat denganNya.

Banyak juga dari kalian yang kurang ada waktu dengan keluarga, nah sekarang bisa menghabiskan banyak moment bersama-sama. Mengajarkan untuk hemat, ikhlas, rendah hati. betul tidak? Sepakat ya kalau semua sudah kembali normal kalian tetap harus ingat Sang pencipta dan tetap meluangkan waktu untuk keluarga :)