Apakah Bitcoin Akan Segera Mencapai Titik Terendah? Cek Berikut Tanda-tandanya

Like

FUD Kapitulasi Penambang Bitcoin dan Arus Masuk Kripto yang Kuat di China

Para penambang Bitcoin mengalami tekanan signifikan setelah halving tanggal 20 April, yang mengurangi hadiah mereka sebesar 50% menjadi 3,125 BTC per blok.

Ki Young Ju, CEO CryptoQuant, seperti yang dilansir dari cointelegraph.com, menyebutkan bahwa perkiraan aliran keluar penambang ke bursa tidak menunjukkan tanda-tanda kapitulasi "untuk saat ini." Young Ju menambahkan bahwa jika tren penurunan harga Bitcoin "berlanjut menjadi periode berhari-hari, penambang besar berisiko harus melikuidasi sejumlah Bitcoin."

Baca Juga: Bingung? Ini dia Perbedaan Bitcoin dan Altcoin

Dengan demikian, tanda lain bahwa penurunan Bitcoin mungkin mendekati akhirnya adalah keuletan penambang, yang tetap enggan untuk menjual meskipun terjadi penurunan 57% Indeks Hashrate, seperti dilaporkan oleh Luxor Technology.

Metrik ini menilai hasil harian yang diharapkan dari satu terahash daya hash, memperhitungkan kesulitan jaringan, harga Bitcoin, dan biaya transaksi.


Untuk memahami sentimen lebih luas di pasar cryptocurrency, memeriksa permintaan untuk stablecoin di China, khususnya untuk USD Coin (USDC), dapat memberikan pencerahan.

Premi pada transaksi USDC di atas kurs resmi dolar AS memberikan wawasan tentang aktivitas investor ritel, menunjukkan apakah mereka beralih ke atau keluar dari pasar cryptocurrency.

Pada tanggal 1 Mei, premi untuk USDC di China meningkat menjadi 2,7%, menunjukkan permintaan yang kuat untuk mengonversi yuan China menjadi USDC.

Minat yang berkelanjutan ini menunjukkan sentimen positif terhadap cryptocurrency di China, memperkuat pandangan optimis terhadap Bitcoin, yang baru-baru ini mengalami penurunan harga sebesar 20?lam tiga minggu.

Namun, meskipun peningkatan potensial dalam sentimen pasar setelah catatan Federal Reserve dan kesadaran bahwa ketakutan akan kapitulasi penambang, sampai saat ini, belum terbukti, situasi di pasar AS menunjukkan tren yang berbeda.

Secara khusus, aliran keluar bersih dari dana yang diperdagangkan di bursa spot yang terdaftar di AS mencapai $635 juta dalam lima hari perdagangan terakhir.

Baca Juga: X Rilis Rencana Sistem Pembayaran Baru, NYSE Pertimbangkan Perdagangan 24/7, dan Block Ekspansi ke Pertambangan Bitcoin

Temuan tersebut menunjukkan bahwa aliran investasi sangat penting dalam menentukan pergerakan harga Bitcoin, tanpa kepastian bahwa level dukungan $56.500 akan bertahan.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung