Ini dia Strategi Mengelola Portofolio Investasi

Like

3. Pilih Jenis Aset yang Sesuai Modal

Dalam proses menentukan aset investasi, jangan sekadar mengutamakan pilihan aset yang menjanjikan untung besar tetapi, untuk mendapatkan peluang untung yang optimal, Anda juga harus mempertimbangkan ketersediaan modal saat memilih aset.
 


4. Lakukan Diversifikasi

Untuk menjaga aset investasi Anda aman dan mengurangi risiko kerugian, diversifikasi adalah langkah penting dalam membangun portofolio investasi yang seimbang.

Dengan menempatkan dana investasi pada berbagai aset dengan berbagai karakteristik dan tingkat risiko, Anda dapat melakukan diversifikasi, yang berarti Anda tetap dapat meraih keuntungan meskipun terjadi fluktuasi pasar. 

Baca Juga: Rekomendasi 4 Tas Branded yang Cocok Jadi Investasi Kaum Hawa!



5. Jangan Memilih Investasi berdasarkan Kinerja Masa Lalu

Dalam proses memilih aset investasi, Anda mungkin melakukannya dengan mempertimbangkan bagaimana sebuah aset berfungsi di masa lalu dengan harapan mendapatkan keuntungan yang sebanding di masa mendatang.


Namun, Anda harus menyadari bahwa jangan hanya berfokus pada kinerja masa lalu sebuah aset.

Anda juga harus mempertimbangkan elemen lain yang tidak kalah penting yang memengaruhi kinerja aset investasi. Akibatnya, saat berinvestasi, Anda harus melakukan penelitian mendalam.

Selama proses penelitian, pelajari kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aset. Anda juga harus memahami berbagai elemen, seperti biaya investasi, jangka waktu investasi, tingkat risiko, dan faktor lainnya.

Setelah itu, lakukan analisis mendalam untuk mendapatkan produk investasi yang sesuai dengan tujuan Anda. 




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung