PT Benteng Api Technic Tbk (BATR) Tawarkan Harga Saham Rp100-Rp115 dalam IPO

Ilustrasi IPO (Sumber gambar: komentarku.com)

Ilustrasi IPO (Sumber gambar: komentarku.com)

Like

PT Benteng Api Technic Tbk (BATR) menawarkan harga saham sebesar Rp100 hingga Rp115 per saham dalam rangkaian penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Berdasarkan prospektus e-IPO yang dikutip pada Sabtu (18/5/2024), masa penawaran awal perseroan akan berlangsung hingga 21 Mei 2024.

Dalam aksi korporasi ini, BATR akan melepas 620 juta saham atau setara 20,50?ri modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Dengan harga penawaran yang dipatok, BATR berpotensi meraup dana segar sebesar Rp62 miliar hingga Rp71,30 miliar.

Baca Juga: Prajogo Pangestu Kembali Jadi Orang Terkaya RI Berkat Lonjakan Saham Emitennya


 

Rincian Penggunaan Dana IPO

Dana yang diperoleh dari IPO ini akan dialokasikan untuk berbagai kebutuhan strategis perusahaan. Rincian penggunaan dana hasil IPO adalah sebagai berikut:
  1. Pembelian Tanah dan Bangunan: Sebesar 36,93?ri total dana IPO akan digunakan untuk membeli tanah dan bangunan dari pihak terafiliasi.
  2. Pembangunan dan Perbaikan Bangunan: Sebesar 9,56% akan dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan bangunan guna meningkatkan kapasitas dan kualitas fasilitas perusahaan.
  3. Pembelian Peralatan Laboratorium: Sebesar 5,42?ri dana IPO akan digunakan untuk membeli peralatan laboratorium, yang diharapkan dapat mendukung kegiatan riset dan pengembangan perusahaan.
  4. Pembelian Mesin Produksi: Sebesar 6,54?na IPO akan digunakan untuk membeli mesin produksi baru, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kapasitas produksi.
  5. Operational Expenditure (OPEX): Sisanya, sekitar 41,55?ri dana IPO akan digunakan sebagai belanja operasional (OPEX), termasuk persediaan barang jadi dan bahan baku.