Pentingnya Financial Check Up Sebelum Berumah Tangga!

Like

3. Cara Pengelolaan Keuangan

Cara manage keuangan sangatlah penting dalam berumah tangga!

Tentukan strategi yang akan digunakan saat baru menikah, saat ingin memiliki anak, hingga sudah memiliki buah hati. Keduanya bisa membagi pengeluaran sesuai kebutuhan dan tanggung jawab yang sudah disepakati.

 

4. Kebutuhan Keuangan

Gaya hidup sebelum dan setelah menikah pasti akan berubah seiring berjalannya waktu. Banyak hal yang harus diprioritaskan, seperti kebutuhan rumah tangga, tabungan masa depan, hingga pendidikan.

Baca Juga: Persiapan Sebelum Menikah, Memahami Kehidupan dalam Pernikahan

Hal ini perlu diketahui oleh keduanya. Jangan sampai seetlah menikah keduanya punya habit yang boros dan tidak bisa mengontrol diri.


 

5. Tujuan Keuangan Bersama

Nah, hal ini juga jadi poin penting untuk kehidupan kedepanna. Sebagai pasangan, harus menentukan rencana pensiun, dana darurat, hingga biaya pendidikan anak.

Diskusikan tujuan tersebut, terutama cara mengelola hingga menyimpan keuangan bersama.





-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung