Mau Cepat Kaya? Yuk Hindari 8 Kebiasaan ini

Like

4. Tidak Memiliki Pendidikan Keuangan

Kurangnya pemahaman tentang bagaimana mengelola keuangan dan berinvestasi dapat membuat seseorang rentan terhadap keputusan yang buruk atau terlalu konservatif yang mungkin menghambat pertumbuhan kekayaan.

 

5. Menghindari Risiko 

Terlalu takut untuk mengambil risiko dalam berinvestasi dapat membuat seseorang melewatkan peluang untuk mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi.

Meskipun menghindari risiko adalah hal yang penting, tetapi mengelola risiko dengan bijaksana dan berinvestasi secara cerdas juga sangatlah penting.

Baca Juga: Merencanakan Dana Pendidikan Anak, Berikut Hal yang Mesti Kamu Persiapkan!

 

6. Memboroskan Uang 

Kebiasaan membeli barang-barang mewah atau hal-hal yang tidak perlu (impulsif) bisa menguras tabungan dengan cepat dan menghambat proses akumulasi kekayaan jangka panjang.


 

7. Tidak Berusaha untuk Meningkatkan Penghasilan 

Terjebak dalam zona nyaman dengan pendapatan tetap tanpa berusaha untuk meningkatkannya dapat membuat seseorang sulit untuk mencapai tujuan keuangan yang lebih tinggi.

 

8. Tidak Punya Disiplin 

Tanpa disiplin yang kuat dalam mengelola keuangan dan mengejar tujuan keuangan, seseorang mungkin akan mudah tergoda untuk menyeleweng dari jalur yang benar dan akhirnya mengalami kesulitan dalam mencapai kekayaan.

Baca Juga: 7 Tips Merencanakan Pengeluaran Harian Anti Boncos

Nah itu tadi 8 kebiasaan penyebab kita susah kaya. Nggak mau kan kalau kualitas hidup kita stagnan di level yang sama tanpa ada perubahan.

Maka dari itu, kamu bisa bergabung di komunitas Bisnis Muda yang akan memberikan banyak ilmu terkait literasi keuangan seperti cara berinvestasi dengan gaya anak muda, bagaimana mengatur keuangan dan tips bisnis yang bisa kamu terapkan lho. Jadi tunggu apa lagi, yuk langsung gabung sekarang ya!





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung