Digital Mindset, Rahasia Sukses Pebisnis di Era Digital!

Cara Menumbuhkan Digital Mindset (Sumber gambar: Kompas)

Cara Menumbuhkan Digital Mindset (Sumber gambar: Kompas)

Like

Era pemasaran sekarang ini telah berkembang sangat jauh. Hadirnya teknologi telah memberikan warna baru untuk pebisnis memasuki era digital marketing.

Sebuah pemasaran yang di dalam prosesnya melibatkan banyak peralatan digital. Baik itu yang berbentuk media sosial, website, tools analysis dan lain-lain.

Untuk bisa menjalankan digital marketing dengan baik, diperlukan proses perencanaan yang matang.
Pebisnis harus dapat mengetahui metrik-metrik apa saja yang mereka perlukan.

Metrik-metrik ini sangat bermanfaat untuk mereka dapat mengukur performa digital marketing yang telah dilakukan.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Bisnis Online yang Memikat Pelanggan


Tentu saja ada banyak metrik-metrik yang perlu pebisnis ketahui, semua itu tergantung dari jenis channel marketing yang dipilih.

Apabila pebisnis memilih untuk menjalankan social media marketing, maka metrik yang digunakan akan berkutat pada metrik engagements.

Hal ini wajar mengingat social media marketing mengharuskan pebisnis untuk dapat membuat konten yang menghibur dan mengundang banyak like, comments, dan share.

Jika pebisnis lebih memilih untuk menjalankan SEO marketing, maka metrik yang digunakan sebagai patokan akan berbeda lagi.

Adapun metrik yang paling penting sekaligus menjadi yang paling utama di SEO adalah metrik traffic website. Memilih channel marketing yang tepat saja sebenarnya sudah merupakan tantangan tersendiri untuk pebisnis, terlebih untuk yang pemula.

Baca Juga: Intip 6 Strategi Meningkatkan Penjualan untuk Bisnis Online Kamu!

Pebisnis harus dapat menumbuhkan terlebih dahulu digital mindsetnya sebelum memilih channel marketing utama yang efektif.

Eitss, apa itu digital mindset?. Mungkin ini jadi istilah baru yang kamu dengar ya?. Tenang saja, karena di dalam artikel ini, mimin akan menjelaskannya secara lengkap.