Peran Emas dalam Tradisi Pernikahan di Dunia

Like

3. Ritual serta Tradisi

Rata-rata upacara pernikahan hampir seluruhnya melakukan  pertukaran cincin emas antara pengantin yang dimana hal tersebut adalah salah satu bagian yang paling penting dari upacara pernikahan di banyak budaya di seluruh dunia.
 

4. Simbol Kebahagiaan

Dianggap sebagai simbol keberuntungan serta kebahagiaan, dan kelimpahan dalam kehidupan pernikahan, pengantin dan keluarga mereka diharapkan membawa keberkahan dan kesuksesan dalam pernikahan mereka jika mereka memakai emas selama upacara pernikahan mereka.

Baca Juga: Jenis Emas yang Bagus untuk Investasi di Indonesia

Oleh karena itu, peran emas dalam upacara pernikahan menunjukkan nilai-nilai spiritual, emosional, dan budaya yang penting bagi masyarakat di seluruh dunia.

 

Sejarah Penggunaan Emas Zaman Dahulu

Emas masih digunakan dalam mahkota, tiara, dan perhiasan istana selama abad pertengahan sebagai simbol status dan kekayaan.

Bangsawan Eropa menjadi lebih kaya berkat penjelajahan dan perdagangan yang menghasilkan akses ke emas dari dunia baru, yang meningkatkan kemegahan dan kekayaan mereka.


Sedangkan, selama zaman Renaisans, emas menjadi simbol kekayaan budaya dan ekonomi, dan digunakan dalam seni dan perhiasan mewah.

Baca Juga: Harga Emas Dunia Naik? Berikut Faktanya

Pada abad ke-18 dan ke-19, emas menjadi pusat kekayaan dan pengaruh bangsawan Eropa. Perabot dan perhiasan yang terbuat dari emas menunjukkan tingkat kemewahan dan keindahan yang tak tertanding.

Saat ini, Penggunaan emas oleh bangsawan masih digunakan, meskipun fokusnya lebih pada desain yang lebih sederhana dan kontemporer.

Keluarga kerajaan dan bangsawan di seluruh dunia terus memilih emas untuk perhiasan, mahkota, dan perabot mewah.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung