UKT Meningkat, 4 Negara ini Gratiskan Biaya Kuliah Tanpa UKT

Like

2. Slovenia

Nama negara Slovenia mungkin masih asing bagi kita. Negara yang terletak di benua Eropa ini memiliki sekitar 150 kursus berbahasa Inggris yang tersedia untuk siswa asing.

Orang asing yang pergi ke sekolah di Slovenia hanya perlu membayar biaya registrasi. Slovenia juga cukup murah untuk tinggal.

Slovenia juga berada di antara negara-negara Eropa dengan pendidikan terbaik. Universitas terbesar di negara itu adalah University of Ljubljana.

 

3. Jerman

Jerman adalah negara yang populer untuk siswa yang melanjutkan pendidikan, pemerintahnya memberikan keringanan, bahkan menggratiskan biaya pendidikan bagi warganya sendiri dan warga negara asing yang belajar di sana.

Baca Juga: Kajian Skema Student Loan, Mana yang Paling Efektif?


Universitas di Jerman menawarkan banyak program pendidikan berbahasa Inggris, membuat negara ini populer di kalangan mahasiswa internasional.

Universitas-universitas terkenal di Jerman yang masuk dalam 100 universitas terbaik dunia adalah Humboldt University di Berlin dan Technical University di Munich.

 

4. Denmark

Denmark bukan hanya negara yang indah dengan banyak pantai, tetapi juga negara yang menawarkan pendidikan gratis untuk warga negaranya. Mahasiswa dari negara-negara di Uni Eropa dapat mendapatkan pendidikan gratis di semua program sarjana hingga master.

Baca Juga: Akibat Biaya Kuliah Selangit, Kuliah jadi Kebutuhan Tidak Wajib?

University of Aalborg, University of Southern Denmark, dan University of Roskilde adalah beberapa universitas di Denmark yang tidak membayar siswa yang berasal dari wilayah Uni Eropa atau Wilayah Ekonomi Eropa.

Universitas seperti Aarhus, Copenhagen, dan Technical University of Denmark memiliki keringanan biaya pendidikan untuk mahasiswa yang tidak berasal dari wilayah Uni Eropa.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung