Tips Traveling ke Luar Negeri dengan Budget Minim

Like

3. Mencari Tiket Promo atau Program Diskonan

Jika Anda memiliki budget terbatas untuk berlibur ke luar negeri, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah mencari tiket murah.

Tiket murah ini dapat dibeli dengan berbagai cara. Pertama, menunggu travel fair maskapai penerbangan secara online atau offline.

Jadwal tahunan biasanya tersedia, sehingga Anda dapat menyesuaikan penawaran dari maskapai penerbangan mana yang sudah sesuai dengan jadwal perjalanan Anda.

Kedua, selalu perhatikan penawaran spesial dari online travel agency (OTA). OTA selalu menawarkan penawaran diskon, jadi hanya perlu mencari kode promo mana yang paling menguntungkan untuk Anda.

 

4. Menggunakan Transportasi Umum

Pastikan Anda memahami sistem yang berlaku di negara atau kota yang akan Anda kunjungi. Kereta memiliki banyak rute di beberapa negara, tetapi bus lebih mudah diakses di negara lain.


Sesuaikan penggunaan dengan rute yang telah Anda buat. Jangan lupa untuk mencari informasi tentang tiket terusan atau harian untuk transportasi, yang, setelah dihitung, biasanya lebih murah daripada harga tiket satuan atau satu jalan.

 

5. Kurangi Membeli Oleh-Oleh yang Kurang Penting

Selain makanan, membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan juga hal yang biasa dilakukan pada saat berlibur. Sempatkan untuk membeli sesuatu sebagai tanda bahwa kita pernah ke sana.

Aksesoris dan pakaian adalah beberapa barang yang dapat Anda beli dengan harga murah. Namun, untuk menghemat uang, Anda harus menghindari membeli barang-barang yang tidak penting dalam jumlah besar.