3 Tanda Harga Ethereum Akan Tembus $4.000 di Bulan Juni

Ilustrasi Ethereum (Sumber gambar: hufforbes.com)

Ilustrasi Ethereum (Sumber gambar: hufforbes.com)

Like

Harga Ethereum (ETH) terus menunjukkan tren positif sepanjang tahun 2024, dengan kenaikan sekitar 67% hingga saat ini.

Antisipasi terhadap kemungkinan persetujuan ETF (Exchange Traded Fund) Ether di bulan Juni menjadi faktor utama yang mendorong harga ETH menuju level $4.000.

Selain itu, akumulasi oleh 'whales' dan meningkatnya sentimen pemegang lebih lanjut memperkuat pandangan bullish ini.

Berikut adalah tiga tanda yang menunjukkan bahwa harga Ethereum akan mencapai $4.000 di bulan Juni.


1. Breakout dari Pola Falling Wedge

Pola Falling Wedge

Salah satu indikator teknis yang menunjukkan potensi kenaikan harga Ethereum adalah pola "falling wedge." Pola ini adalah pola pembalikan bullish yang ditandai oleh dua garis tren menurun yang konvergen.

Sesuai aturan analisis teknikal, pola ini terpecahkan ketika harga menembus garis tren atas dan naik setinggi ketinggian maksimum wedge tersebut.


Baca Juga: 3 Momen Mengesankan dari Acara NFT 'Mugshot' Donald Trump

 

Konfirmasi Breakout

Pada tanggal 20 Mei, harga ETH menembus garis tren atas wedge dengan peningkatan volume perdagangan, mengonfirmasi biasnya untuk mencapai target naik pola ini di sekitar $4.255 pada akhir Juni, naik 12,65?ri level harga saat ini.

Breakout ini juga tampaknya menjadi bagian dari pola "bull flag," yang ditandai oleh dua garis tren paralel yang menurun.

Pola ini biasanya terpecahkan ketika harga menembus garis tren atas dan naik setinggi ketinggian tren naik sebelumnya, yang menempatkan ETH menuju $6.000 pada akhir Juni atau awal Juli.