Likes
Fitur uji coba ini juga dilengkapi dengan keterangan atau disclaimer dengan tulisan “Terkadang Anda mungkin perlu melihat iklan sebelum terus menjelajah.”
Tak sedikit ternyata pengguna yang mengeluhkan mengenai hal ini. Beberapa dari mereka mengeluhkannya di platform lain, seperti X.
Beberapa meme bertebaran untuk menggambarkan kejadian ini. Para pengguna mulai mensinyalir dugaan kalau akan ada fitur “ad-free” dengan model subscriptions dari Instagram di masa mendatang.
Baca Juga: Meta Pakai Postingan di Instagram Untuk Latih AI, Kreator Digital Harus Waspada!
Platform yang Sudah Menerapkan Ad-Break
Sebenarnya beberapa platform sudah banyak yang menerapkan fitur ad-break. Seperti misalnya YouTube ataupun Spotify. Mereka menampilkan iklan yang tidak bisa di-skip saat pengguna menikmati layanan platformnya.Pengembangannya kemudian, mereka juga merilis versi premium dari aplikasinya. Pengguna harus melakukan pembayaran dengan nominal tertentu untuk menikmati layanan dengan jangka waktu yang telah ditentukan.
Lantas, apakah fitur ini akan juga ada di Instagram nantinya?
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung
Komentar
01 Jul 2024 - 10:13
Jangan ada iklan lagi di antara kita
01 Jul 2024 - 08:45
Wah mengganggu tampilan layar iklannya