Instagram Uji Coba Iklan yang Tidak Bisa Di-skip, Meta Bakal Raup Untung Lebih Banyak!

Ilustrasi aplikasi instagram yang terinstall dalam smartphone. (Sumber gambar: Shutterstock/Michaeljayberlin)

Ilustrasi aplikasi instagram yang terinstall dalam smartphone. (Sumber gambar: Shutterstock/Michaeljayberlin)

Like

Instagram jadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan. Saat ini, mereka sedang menguji salah satu fitur terbarunya yaitu iklan yang tak bisa di-skip.

Mirip seperti YouTube, nantinya pengguna akan disuguhkan sebuah iklan di kala sedang melakukan scrolling timeline. Tapi, kali ini pengguna tidak bisa melewatkannya begitu saja.

Sebenarnya, fitur Instagram Ads sudah tidak asing bagi para pengguna platform media sosial milik Meta ini. Iklan semacam ini memang jadi salah satu layanannya yang bisa muncul baik di feeds ataupun reels.

Sejak Selasa (4/6) beberapa pengguna melaporkan iklan jenis ini di akun Instagramnya. Mereka harus menunggu waktu hitung mundur dari tampilan iklan, sebelum bisa melanjutkan scrolling.

Baca Juga: Intip Strategi Marketing ala KKV yang Selalu Diserbu Gen Z!

 

Konfirmasi dari Instagram Soal “Ad-Break

Awalnya, temuan fitur ad-break di Instagram dibagikan oleh salah satu pengguna di Reddit. Hal ini, kemudian memancing berbagai reaksi dari banyak orang di jagat maya.


Melansir dari Hypeabis.id, juru bicara Instagram, Matthew Tye membenarkan adanya layanan tersebut kepada media The Verge. Dirinya menyebutkan akan memberikan keterangan lebih lanjut apabila terdapat pembaruan terhadap layanan tersebut jika uji coba ini berhasil dilakukan. 

Tye menambahkan kalau saja ini adalah sebuah fitur gua memberikan tambahan benefit bagi para pengiklan di platformnya.