Sah! DPR Ketok Palu UU KIA, Ini yang Perlu Dilakukan Perempuan

Like

6. Menghindari hitung-hitungan harta dan perceraian dalam rumah tangga.

Terutama jika penghasilan istri lebih tinggi daripada penghasilan suami. Hitung-hitungan harta juga sering dilakukan dengan membahas pembagian harta jika terjadi perceraian.

Boleh mengantisipasi sesuatu, tetapi sering membahas untuk sesuatu yang buruk, yaitu cerai, itu merupakan hal yang kurang baik.

 

7. Ibu pusat pendidikan karakter.

Pembentukan karakter sangat penting untuk anak. Dan kita semua setuju dengan hal itu. Baik di rumah, di sekolah, di lingkungan, bahkan di tempat kerja, karakter jauh lebih disorot dan dipertimbangkan daripada kepandaian.

Kejujuran, hormat terhadap orang tua, sopan santun, disiplin waktu, adalah sekian dari beberapa pendidikan karakter. Dan ini adalah tugas utama seorang ibu. Meskipun ayah juga tidak boleh lepas tangan.

Baca Juga: Analisis UU KIA: Perlindungan Ibu Pekerja vs Beban Pengusaha


 

8. Investasi generasi yang lebih baik.

Sebagai ibu yang bekerja, tidak jarang ibu tersebut memiliki pikiran yang bimbang, kenapa anak ditinggalkan, apa yang saya kejar?

Mendidik anak juga investasi yang jauh lebih besar. Pertumbuhan anak tidak bisa diulang. Begitupun sukses atau tidaknya anak, tidak bisa diulang, melainkan hanya satu kali kesempatan.

 

9. Menanam yang baik untuk memanen yang baik.

Dengan mendidik dan mengasuh anak pun kita dapat berharap kelak suatu saat anak kita bisa menjadi teman kita, sahabat kita, atau lebih-lebih di masa tua kita, anak kita mau menemani kita, tidak meninggalkan kita dengan pembantu, atau bahkan di panti jompo. 

Tetapi tetap, bukan berarti menjadi ibu rumah tangga tanpa kelelahan dan halangan. Hanya menjadi ibu rumah tangga pun lelah. Apalagi jika kebetulan kondisi keuangan belum terpenuhi dengan baik. Jadi, tetap semangat






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung