Anti Mager-Mager Club, 5 Jurus Orang Jepang Lawan Rasa Malas yang Bisa Kita Tiru!

Like

4. Hara Hachi Bu 

Jurus keempat adalah Hara Hachi Bu yang jika diterjemahkan menjadi "makan sampai kamu 80 persen kenyang".

Makna dari Hara Hachi Bu adalah tidak membiarkan diri makan terlalu kenyang karena hal itu akan membuatmu menjadi malas dan lesu. 

Jika manusia makan terlalu kenyang sering kali langsung merasa ngantuk dan malas melakukan sesuatu. Maka dengan konsep Hara Hachi Bu, kita bisa mengatur tingkatan energi untuk bisa menjaga produktivitas harian. 

Baca Juga: Skandal Keselamatan Mobil Jepang Terulang Lagi, Toyota Sampai Stop Pengiriman!

 

5. Shoshin 

Jurus kelima adalah Shoshin yang memiliki arti "pikiran pemula". Shoshin merupakan cara berpikir orang yang baru mempelajari atau melakukan sesuatu.


Shoshin ini bisa membantu kamu menjalani hidup dengan pola pikir terbuka, reseptif, dan juga kekanak-kanakan. 

Dengan begitu kamu tidak akan khawatir dengan kesempurnaan, karena dari "pikiran pemula" ini kita bisa mendapatkan sudut pandang dari orang yang seolah-olah belum tahu sama sekali tentang sesuatu yang akhirnya memotivasi kita untuk mencari tahu dan ingin belajar. 

Itu dia lima jurus anti mager-mager club ala orang Jepang yang bisa banget kita tiru untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Selalu ada banyak cara untuk membuat kualitas hidup menjadi lebih baik, yang terpenting kita harus selalu semangat dan jangan mudah menyerah ya Be-emers










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung