5 Cara Mudah Bergaul untuk Kamu yang Introvert

Like

3. Bersikap Apa Adanya

Bersikap apa adanya adalah salah satu cara yang mudah untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang introvert disarankan untuk menjadi diri sendiri agar Anda merasa lebih nyaman.

Anda tidak perlu memaksakan diri, jika Anda butuh jeda untuk berbicara atau berbicara dengan orang lain, coba beritahu mereka bahwa Anda membutuhkan waktu untuk berpikir. 

 

4. Menjadi Pendengar yang Baik

Kemampuan mendengarkan dihargai di setiap kelompok sosial. Saat orang berbicara, dengarkan dengan teliti dan tunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli dengan apa yang mereka katakan.

Baca Juga: Faceless Marketing, Metode Pemasaran yang Ramah untuk Introvert!

Hindari mengganggu dan tunjukkan bahwa Anda mendengarkan dengan seksama dengan menjawab pertanyaan.


 

5. Menawarkan Bantuan 

Anda akan lebih diterima dalam kelompok sosial jika Anda memiliki sikap suka membantu. Dengan tulus, bantu dalam hal-hal kecil maupun besar.

Bantuan yang Anda lakukan menunjukkan bahwa Anda peduli dan siap membantu untuk kebaikan bersama.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung