Alasan Donat J.CO Jadi Simbol Resign Karyawan

Sumber: Ngalup.co

Sumber: Ngalup.co

Like

Pertama kali gerai J.Co pada tahun 2006 di Indonesia, merk dagang ini memiliki cabang di lima negara. J.Co sendiri salah satu perusahaan waralaba food and beverages lokal yang menyajikan donat, yoghurt dan kopi.

Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan, biasanya mereka merayakan perpisahan dengan rekan-rekan kerja yang masih bekerja di kantor tersebut.

Kebanyakan dari mereka yang akan resign selalu membawa buah tangan, seperti makanan atau camilan untuk menjadi penutup mereka di kantor.

Kenapa membawa donat menjadi simbol resign karyawan? Jadi, sebenarnya bukan hanya donat yang dijadikan buah tangan saat mengundurkan diri.

Selain donat adapula pizza, kue bolu,  dan brownies. Tetapi kebiasaan membawa donat ini menjadi tanda tanya besar bagi karyawan yang akan mengundurkan diri dari kantornya.


Baca Juga: Dari Karyawan BUMN Jadi Pebisnis Kuliner, Sukses Kembangkan Bisnis

Menjadi tanda tanya hingga sekarang, hampir semua karyawan kantoran selalu memberikan buah tangan berupa donat.

Tetapi, donat yang diberikan bukan donat sekedar donat biasa melainkan donat dengan merk J.Co. Padahal masih ada banyak jenis makanan lainnya kecuali donat.

Sering kita lihat di lingkungan kita, banyak pula yang membawa donat bermerk J.Co untuk dibawa ke kantornya. Bisa saja diartikan sebagai simbol resign karyawan tersebut.
 
Tidak satu dua orang saja yang melakukan hal itu, hampir sebagian karyawan yang hendak mengundurkan diri selalu membawa buah tangan donat J.Co.

Menurut Be-emers kenapa harus donat J.Co ? Apakah sebagian dari mereka menyukai kue yang manis?