Cara Mencari Penghasilan Tambahan untuk Ibu Rumah Tangga

Cuan untuk ibu rumah tangga

Cuan untuk ibu rumah tangga

Like

Ibu rumah tangga memang tidaklah mudah banyak tantangan dan rintangan. Apalagi jadi ibu muda yang baru saja menikah, antara ego dan keinginan terkadang tidak terbendung lagi.

Kepengen jajan, beli gadget terbaru, beli pakaian berdasarkan fashion yang lagi trend merupakan godaan terbesar bagi kita. Padahal, kalau dipikirkan, banyak kebutuhan yang belum dibeli sejak kita menikah. Contohnya saja peralatan rumah tangga, seperti kulkas atau memiliki rumah sendiri.

Sebagai seorang yang baru saja memulai babak kehidupan rumah tangga, kita harus juga memikirkan biaya persalinan dan pendidikan anak. Oleh karena itu lah, kita dilarang boros dalam membelanjakan.

Kita juga berkeinginan memiliki uang sendiri sehingga tidak perlu lagi nunggu gajian suami di bulan depan hanya untuk membeli lipstik

Lalu apa sih yang harus kita lakukan sebagai ibu muda baru dalam menambah penghasilan suami?
 

1. Pintar mengatur uang suami.

Perlunya keterbukaan tentang segala sesuatu termasuk gaji sampingan dan kebutuhan membeli barang.semua itu harus di bicarakan berdua. Hal ini berguna untuk menghindari konflik dalam rumah tangga


Oh ya, jangan sampai nih kita menyuruh suami irit akan tetapi kita bisa belanja seenak saja
 

2. Jualan online

Bisnis jualan online yang sangat banyak peminatnya khususnya di masa pendemi ini seperti masker, APD, fozen food, buku kesehatan, obat imunitas.
 

3. Reseller

Reseller atau jualan kembali barang orang lain bisa jadi pilihan bagi seorang ibu rumah tangga. Dengan memanfaatkan e-commerce kita bisa mendapatkan agen atau pengusaha UMKM yang menjual beragam jenis produk.

Nah, kita tinggal memanfaatkan sosial media dan jaringan untuk memasarkan barang tersebut.
 

4. Buka mata dan buka telinga.

Kita harus banyak membuka mata dan buka telinga untuk melihat kebutuhan orang-orang di sekitar kita. Jangan sampai kita hanya jualan untuk minat kita, akan tetapi teman-teman kita tidak sukai seperti kita menyukai dandan akan tetapi teman-teman kita suka make up natural.
 

5. Tukang sayur

Di masa sekarang banyak orang yang takut keluar rumah dan membeli secara online.
Berjualan sayur bisa jadi pilihan dengan menyediakan aneka sayuran dan protein di rumah.

Seperti yang kita ketahui bahwa sayuran dan protein memiliki masa kesegaran yang sangat singkat. Oleh karena itu, kita bisa berjualan aneka masakan matang dengan menggunakan sayuran atau protein yang tidak habis terjual.