Diangkat Menjadi Komisaris MIND ID, Ini dia Profil Grace Natalie!

(Sumber gambar: Pinterest)

(Sumber gambar: Pinterest)

Like

Grace Natalie Louisa, nama yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Sosoknya yang cerdas, berani, dan vokal dalam menyuarakan aspirasi rakyat, mengantarkannya menjadi salah satu politisi muda yang diperhitungkan di tanah air.

Baru-baru ini, Grace Natalie kembali menorehkan prestasi dengan terpilihnya ia sebagai Komisaris PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID, holding BUMN Industri Pertambangan Indonesia.

Pengangkatan ini resmi dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) MIND ID yang digelar pada 10 Juni 2024.


Siapakah Grace Natalie?

Lahir di Jakarta pada 4 Juli 1982, Grace Natalie menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kwik Kian Gie dan Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore.

Sebelum terjun ke dunia politik, Grace Natalie mengawali karirnya sebagai jurnalis di berbagai stasiun televisi ternama seperti SCTV, ANTV, dan TVOne.

Baca Juga: Kenapa Banyak Orang Enggan Terjun Ke Dunia Politik? Begini Alasannya


Kemampuannya dalam menyampaikan informasi dan menganalisis isu-isu terkini, mengantarkannya menjadi presenter berita yang handal dan digemari masyarakat.



Kiprah Politik Grace Natalie

Pada tahun 2014, Grace Natalie bersama beberapa aktivis muda lainnya mendirikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di partai ini, Grace Natalie dipercaya untuk menduduki jabatan Ketua Umum hingga tahun 2021.

Selama kepemimpinannya, PSI menjelma menjadi salah satu partai politik baru yang diperhitungkan di Indonesia. PSI dikenal sebagai partai yang bersih, antikorupsi, dan berani menyuarakan kritik terhadap pemerintah.

Grace Natalie juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat. Ia dikenal sebagai pejuang antikorupsi, pembela HAM, dan aktivis perempuan.