Alasan Gen Z Lebih Memilih Karir Dibandingkan Menikah!

Like

Sedangkan, alasan lainnya perbedaan ekspetasi dan keinginan orang tua yang berbeda dengan Gen Z sehingga menjadi alasan menunda pernikahan.

Sementara, pasangan yang sudah menjalin hubungan yang tidak segera menikah karena tidak ada kesepakatan diantara keduanya, sehingga menjadi alasan mereka masih menunda pernikahan.

Oleh karena itu, tren pernikahan di usia muda bagi Gen Z menunjukkan titik terendah, karena sebagian Gen Z tidak ingin terburu-buru untuk menikah, Gen Z memiliki prioritas mengejar pendidikan tinggi, mengejar cita-cita dan mengejar ambisi dibanding membangun kehidupan berumah tangga bersama pasangan. 

Pernikahan bukan hanya sekedar menyatukan hidup antara pasangan saja, tetapi ada konsekuensi jika memiliki anak, tabungan dan lain-lain. 

Baca Juga: Gen Z Memilih dan Tertarik Bekerja Freelancer, Mengapa?


Berkarir menjadi alasan utama Gen Z untuk menunda pernikahan, selain itu alasan tersebut juga dipengaruhi oleh faktor lainnya yang masih ingin menyenangkan kehidupannya saat ini.

Jadi Gen Z memilih untuk berkarir terlebih dahulu dibanding menikah muda. Bagaimana menurut sobat
Be-emers lebih memilih menikah muda atau berkarir?







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung