Alasan Gen Z Lebih Memilih Karir Dibandingkan Menikah!

Sumber Gambar: Wewaw Indonesia

Sumber Gambar: Wewaw Indonesia

Like
Seorang pasangan tentunya menginginkan menikah menjadi tujuan hidupnya. Bahkan dengan beberapa pertimbangan, tidak sedikit yang akhirnya untuk memilih menikah di usia muda.
 
Era saat ini, sebagian besar Gen Z justru lebih memilih menunda pernikahan. Sebelumnya bisa diketahui banyak yang menikah di usia 20an, untuk sekarang pernikahan sering terjadi di usia 25 keatas. Mengapa?
 
Sebagian besar Gen Z memilih menunda pernikahan mereka, karena fokus berkarir sebagai alasan mereka. Tetapi mereka memang memiliki rencana untuk menikah, hanya saja mereka beranggapan bahwa usia 25-30 tahun sebagai usia yang ideal untuk menikah.

Bukan berarti mereka tidak mempersiapkan diri untuk biaya pernikahan mereka.
Alasan Gen Z menunda pernikahan, memiliki pemikiran untuk ingin menikmati hidupnya di luar karir, baik itu menyenangkan diri ataupun keluarga terlebih dahulu.

Alasan lainnya, mereka memang belum menemukan pasangan yang tepat untuk hidup bersama.

Mempersiapkan pernikahan menjadi tantangan bagi Gen Z untuk memilih menunda pernikahan. Beberapa tantangan yang menjadi alasan ditemukan karena faktor biaya yang terbatas sebagai alasan menunda untuk menikah terlebih dahulu.