The Offline Club: Komunitas Viral Buat Detoks Digital di Amsterdam

Like

Perjalanan The Offline Club Bangun Gerakan “Hari Tanpa Handphone”

The Offline Club ini ibaratnya sebagai tempat nongkrong dengan nuansa yang tenang versi tanpa teknologi digital.

Peserta tergabung wajib mengumpulkan handphone-nya sebelum masuk. Setelahnya, mereka bisa berkumpul dengan melakukan aktivitas yang diinginkan. 

Awalnya, The Offline Club hanya diadakan dalam pertemuan kecil di sebuah cafe. Kemudian, mereka iseng mengabadikan momen orang-orang yang melakukan aktivitas tersebut.

Tak disangka, video tersebut tersebut viral di media sosial dan banyak orang yang jadi tertarik untuk mengikuti event tersebut. 

Baca Juga: Pentingnya Detoksifikasi Sosial Media untuk Konten Kreator


Alhasil, ketiga founder-nya tergerak untuk menjadwalkan lebh banyak event dalam rangka menyerukan gerakan “Hari Tanpa Handphone”.

The Offline Club sukses mengundang decak kagum banyak orang dengan aksinya. Berkat event sekaligus gerakan yang diadakan secara tidak langsung menyadarkan masyarakat betapa pentingnya melakukan detoks digital untuk menyeimbangkan hidup di era teknologi.

Kalau di Indonesia ada gerakan detoks digital ini, Be-emers tertarik enggak nih buat ikut?





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung