Prospek Bisnis Skincare, Patut Dicoba!

Sumber : https://id.pngtree.com/so/skin-care

Sumber : https://id.pngtree.com/so/skin-care

Like

Pengen berbisnis tapi masih belum tau produk atau jasa apa yang mau dijual? Kenapa tidak mencoba peruntungan di lini beauty dan skincare?

Belakangan, bisnis ini makin legit. Banyak influencer, content creator, beauty enthusiast dan beauty junkie kini melirik produk lokal yang kualitasnya tak kalah bagus dari brand-brand internasional.
       
Dear Me Beauty, Jacquelle, Luxcrime dan BLP adalah beberapa contoh local brand yang viral dimana-mana berkat inovasinya yang berani. Cerita dibalik berdirinya bisnis mereka juga tak kalah inspiratif. Bahkan, banyak pendirinya tidak hanya kaum adam tapi juga dari kalangan wanita muda lho.
     
Wow keren banget kak, gimana sih tipsnya biar sukses bangun bisnis kayak mereka?


1.  Buat Produk yang Inklusif

     
Kamu tahu Fenty Beauty milik Rihanna? Produk-produknya laris di pasaran berkat konsistensi mereka menjaga nilai-nilai inklusivitas.  


Baca Juga: Iritasi Akibat Skincare, Jangan Langsung Dibuang, Coba Tips Berikut Ini!

Penting bagimu untuk melakukan diversifikasi produk lewat ketersediaan warna sesuai aneka ragam skintone, hair type dan lip color. Dengan begini, customer akan merasa sangat terbantu dan tidak terdiskriminasi.


2.  Hati-Hati dengan Klaim Produk

Pernah diangkat sebagai latar cerita dalam drakor "Branding in Seongsu", klaim produk kini menjadi hal yang sensitif.

Kalau kamu berniat bangun bisnis dengan filosofi seperti vegan product, no animal testingatau green beauty, pastikan klaim itu dijalankan dengan benar. Rajinlah melakukan audit terhadap produkmu secara berkala. Jangan seperti UX Beauty ya!