Iritasi Akibat Skincare, Jangan Langsung Dibuang, Coba Tips Berikut Ini!

Skincare

Skincare

Like

Rangkaian skincare di toko dan media massa, baik online atau pun offline, saat ini bisa jadi sangat menggoda. Terutama ketika kita melihat produk-produk tersebut diklaim terbaik dan alami.

Ini membuat, kaum Hawa khususnya dan mungkin juga kaum Adam, senang sekali dengan rangkaian skincare tersebut dan tentu saja ingin membelinya. 

Padahal saat ini jumlahnya tidak sedikit, melainkan ada ribuan. Idealnya, sebelum berbelanja produk-produk skincare baru tersebut secara royal, kita harus membeli versi ukuran kecil atau sampelnya terlebih dahulu. 

Pun kita tidak harus membeli satu set dari rangkaian produk tersebut, mengingat bahwa meskipun diklaim terbaik dan alami, tidak semua dari rangkaian produk tersebut cocok untuk kulit kita. 

Seharusnya juga kita bisa membeli rangkaian produk yang dasar terlebih dahulu. Mungkin pelembabnya, serumnya, pencuci mukanya, atau produk lain sesuai kebutuhan kita, terlebih dahulu.


Kita perkenalkan produk baru tersebut satu per satu ke kulit kita untuk melihat reaksi kulit kita. Kalau satu produk tersebut sudah cocok, mungkin kita bisa menambah rangkaian produk yang lain.

Meski demikian, tidak semua produk skincare tersebut menyediakan versi sampelnya. Atau karena kita yakin (dan gelap mata), juga dipengaruhi oleh iklan produk tersebut yang sangat menggoda, kita langsung beli versi ukuran penuh (full size)-nya atau penuh satu setnya. 

Begitu kita beli, dan dengan penuh percaya diri, tiga hari kemudian, kita merasa produk skincare tersebut tidak memiliki efek di kulit kita. 

Bahkan parahnya, kulit kita jadi memerah, iritasi, dan panas.  Maka seolah hancurlah dunia kita.

Baca Juga: Produk Skincare Ini Sebenarnya Kurang Worth It untuk Dibeli, Lho!

Uang yang tidak ada tapi kita ada-adakan untuk beli produk skincare mahal sudah habis, skincare-nya tidak memiliki efek.

Bahkan kurang cocok lagi di kulit kita, menimbulkan iritasi. Pernah mengalami hal itu? Gimana nih? Masa harus diganti, tidak dipakai, dan beli skincare baru lagi?