Rekomendasi Olahan Daging Kurban ala Minang yang Bisa Kamu Coba!

Like

Tips Agar Daging Enak dan Empuk

1. Pilih Bagian Daging yang Tepat

Beberapa bagian daging lebih cocok untuk jenis masakan tertentu. Misalnya, bagian paha atau sengkel sangat cocok untuk rendang karena lebih berlemak dan akan menghasilkan tekstur yang empuk.
 


2. Marinasi dengan Bahan Alami

Marinasi daging dengan bahan alami seperti nanas, papaya, atau air kelapa bisa membantu mengempukkan daging. Enzim alami dalam bahan-bahan tersebut bekerja memecah serat daging.
 


3. Gunakan Daun Pepaya

Balut daging dengan daun pepaya sekitar 30 menit sebelum dimasak. Enzim papain dalam daun pepaya akan bekerja melembutkan daging, bikin lebih empuk saat disantap.

Baca Juga: 4 Cara Mengolah Daging Kurban Supaya Tidak Alot

 

4. Masak dengan Teknik Slow Cooking

Memasak dengan api kecil dalam waktu yang lama (slow cooking) sangat efektif untuk membuat daging lebih empuk. Teknik ini juga membantu bumbu meresap lebih baik ke dalam daging.


 

5. Perhatikan Suhu Masak

Memasak daging dengan suhu terlalu tinggi bisa membuat daging keras. Sebaiknya, masak daging dengan api kecil hingga sedang agar tetap empuk.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa menikmati berbagai olahan daging kurban khas Minang yang lezat dan empuk. Selamat memasak dan menikmati hidangan bersama keluarga tercinta di momen Idul Adha ini!






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung