Mempersiapkan Dana Pensiun, Bisa Lewat 5 Instrumen Investasi Ini

Mempersiapkan dana pensiun dapat dilakukan dengan berinvestasi. Kamu bisa memilih 5 jenis instrumen investasi berikut untuk dana pensiun kamu (Sumber gambar Freepik.com)

Mempersiapkan dana pensiun dapat dilakukan dengan berinvestasi. Kamu bisa memilih 5 jenis instrumen investasi berikut untuk dana pensiun kamu (Sumber gambar Freepik.com)

Like

Bahagia di masa tua menjadi impian banyak orang. Selagi muda menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan kebahagiaan maupun finansial. Persiapan bekal di masa tua salah satunya finansial, cara mempersiapkannya dengan investasi yang memberikan keuntungan jangka panjang.

Seseorang yang memiliki penghasilan dan aset besar, hidup aman, tenang dan bahagia tentunya menjadi keharusan. Hal ini karena menurunnya gaya hidup di usia tidak produktif menjadi hal yang tidak mudah dilakukan.

Di masa pensiun seseorang cenderung lebih melakukan apa yang sulit dilakukan di masa produktif disebabkan terbatasnya waktu yang dimiliki. 

Baca Juga: Dana Pensiun Tak Boleh Ditunda, Ini dia Tips Atur Keuangan di Usia 40!

Nah bagi sobat Be-emers aset apa yang menjadi pilihan di masa depan. Persiapan di masa tua sebisa mungkin disiapkan sejak dini. Salah satunya aset aktif yang menjadi pilihan di masa tua.
 

Reksadana

Instrumen investasi ini dipilih menjadi pilihan berinvestasi di masa tua, karena jenis investasi ini dinilai menguntungkan dan aktif hingga di masa depan. Sebagian besar mereka menyiapkan masa tua dengan berinvestasi reksadana.


Jika bisa mengelola portofolio dengan baik, maka memperoleh sumber penghasilan yang menguntungkan. Instrumen investasi ini memiliki keunikan yang investasinya dikelola manajer investasi, jadi tidak perlu terjun langsung untuk mengelolanya. Maka pilihan ini sangat cocok sebagai asset di masa tua.