Mempersiapkan Dana Pensiun, Bisa Lewat 5 Instrumen Investasi Ini

Like

Saham

Saham bisa menjadi pilihan asset aktif di masa tua karena jenis investasi ini dinilai memiliki keuntungan yang besar meskipun risikonya juga cukup besar.

Tetapi tidak menutup kemungkinan orang-orang tidak memilih jenis investasi ini. Dalam memilih instrumen investasi ini cukup berhati-hati agar profitnya benar-benar terjaga sampai masa depan.

Lebih baik memilih jenis saham blue chip karena saham ini cenderung stabil dan memiliki profit yang tinggi. 

 

Obligasi

Obligasi dapat digunakan sebagai asset aktif di masa tua karena obligasi sering dijadikan instrumen investasi pilihan bagi sebagian orang yang ingin menikmati masa tua dengan tenang.

Jenis investasi ini memiliki keuntungan berupa kupon kepada pemilik, kupon inilah yang akan menjadi penghasilan pasif di masa depan. Jenis produk obligasi yang bisa dijadikan pilhan yaitu ORI disebut juga Obligasi Ritel Indonesia, selain itu ORI ini menarik karena bisa diperjualbelikan kembali. 


Baca Juga: Nabung Dana Pensiun Lewat Investasi Properti? Intip Kekayaan Park Min Young dan Yoona SNSD

 

Properti

Properti menjadi pilihan aset aktif yang memiliki potensi menguntungkan di masa tua. Jenis aset ini sering diandalkan, karena memang memiliki kesejahteraan di masa depan.

Tetapi, risiko dan modal cukup besar, namun tidak menutup kemungkinan untuk tidak memilih jenis invetasi properti. Apalagi jiika berhasi mengelola properti dengan baik maka hasilnya akan berlipat-lipat di masa depan.
 
Oleh karena itu, produktif di masa tua tentu menjadi impian, sobat be-emers tentu juga menginginkan akan hal tersebut, bukan?

Memiliki aset aktif tentu menjadi salah satu kebahagiaan di masa tua. Hasil yang diperoleh dari keproduktifan saat muda membuahkan hasil di masa tua dan menikmati dengan sejahtera.

Semakin baik aset aktif yang dimiliki maka semakin baik pula serta kuantitas dan kualitas yang dimiliki sangatlah berpengaruh, Sehingga masih banyak sumber dana yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup meskipun di masa pensiun.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung