Warung Madura Buka 24 Jam, Alasannya Orang Madura Getol Kerja?

Like

Oleh karena itu, alasan warung Madura buka 24 jam didasari dengan pedoman hidup etnis Madura. Masyarakat Madura memiliki semangat kerja di tanah perantauan tergambar pada peribahasa "Etambeng noro'oreng, ango'an alako dhibi' make lane kenne" mengartikan bahwa daripada bekerja dengan orang lain, lebih baik berusaha atau bisnis meski sendiri meski tidak seberapa hasilnya.

Para pemiliki warung Madura buka 24 Jam ingin memaksimalkan peluang yang ada, sekarang banyak toko kelontong yang bertebaran dan memiliki jam buka tidak terjadwal alias tidak ada jam batas dalam berkegiatan. Selain itu, barang yang dijual di warung madura juga terkenal cukup lengkap, menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat, yang menjadi strategi agar pembeli tidak pindah ke tempat lain.

Baca Juga: Kelebihan Warung Klontongan: Lebih dari Sekadar Tempat Belanja

Sebuah fakta bahwa penjaga warung Madura hampir di berbagai wilayah seorang pasangan suami istri, jadi yang jaga di warung Madura ini bukanlah seorang pegawai. Pasangan ini membagi waktu kerja sendiri, biasanya istri berjaga di pagi hari sampai sore hari sedangkan suami berjaga di sore sampai dini hari.

Jadi tidak kaget bahwa di setiap daerah Indonesia mudah ditemukan warung Madura. Tidak hanya sebagai pemilik, namun pekerjanya kebanyakan asal daerah yang sama. Sehingga tak kenal lelah, Warung Madura buka hingga 24 jam, hal ini menjadi dasar kenapa warung madura buka 24 Jam. 


.Apa yang ada di benak sobat Be-emers ketika menjumpai warung Madura yang selalu siap siaga 24 Jam?















----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung