Biar Tetap Eksis, Menparekraf Akan Sulap Pasar Buku Kwitang Jadi Zona Wisata Literasi!

Like

Kemenparekraf Usul Pasar Kwitang Jadi Zona Wisata Literasi

Nasib surut Pasar Buku Kwitang ini disadari oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dilansir dari detik.com, Sandiaga Uno menyayangkan keadaan Pasar Kwitang saat ini yang notabenenya sebagai titik pusat karya buku dan tulisan orang-orang hebat.

Tak ingin semakin ditelan digitalisasi, Sandiaga Uno punya rencana untuk menghidupkan kembali Pasar Buku Kwitang. Ia juga menyorot sentra buku Gunung Mulia dan Gunung Agung yang memiliki nasib sama. 

Rencananya, Sandiaga Uno mau menyulap kawasan tersebut menjadi zona khusus wisata literasi. Sentra-sentra buku tersebut akan saling menggandeng untuk mewujudkannya.

Baca Juga: Review 'Mencintaimu Sampai Kau Mau' karya Kurniawan Gunadi: Menelusuri Kekayaan Emosional Cinta

Selain mau menghidupkan Pasar Buku Kwitang, Sandiaga Uno juga melihat minat literasi masyarakat yang semakin rendah. Hal inilah yang menjadi kunci paling utama untuk membangun zona khusus wisata literasi.


Sandiaga Uno mau mendongkrak minat baca buku fisik di kalangan anak muda zaman sekarang. Jadi, enggak cuma literasi digital saja yang perlu untuk ditingkatkan. 

Adanya zona khusus wisata literasi ini juga bisa membantu industri penerbitan buku offline cemerlang kembali untuk menerbitkan karya-karya buku dari tangan penulis handal lainnya.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung