Udah Cek Khodam Kamu di TikTok, Gimana sih Hukumnya?

Like

Apa Hukum Memiliki Khodam?

Namun, hingga saat ini khodam masih menjadi perdebatan yang cukup krusial.

Beberapa leluhur mengatakan bahwa, dalam agama Islam khodam menjadi perbuatan yang syirik, karena dianggap menyekutukan atau menduakan Tuhan. Hal tersebut dikatakan bahwa khodam merupakan sesuatu yag dianggap haram.

Di sisi lain, berdasarkan beberapa sumber mengatakan bahwa, memelihara khodam diperbolehkan jika dilakukan berdasarkan syariat dan tidak merugikan atau mencelakai orang tersebut. 

Baca Juga: Daging Kurban Dijual? Bagaimana Hukumnya?

Eitss..perlu digaris bawahi ya Be-emers!


Semua kembali lagi pada kepercayaan masing-masing, tapi dalam agama Islam segala perbuatan yang dapat menjerumuskan seseorang ke dalam hal ini disebut telah menyekutukan Tuhan Yang Maha Esa, karena sejatinya meminta bantuan atau pertolongan hanya boleh ditujukan kepada Allah SWT.

Jadi lebih baik fokus pada pengembangan diri dan spiritual dengan cara yang sudah ditentukan oleh syariat Islam.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung