Networking Jadi Kunci Kesuksesan Karir Seseorang, Sudah Coba?

Like

Punya Semangat Optimis

Setelah menjalin hubungan dan saling bertukar nilai satu sama lain. Biasanya, akan ada fase yang akan menentukan hubungan pertemanan tersebut akan berjalan.

Dengan menjadi seorang yang optimis, memberikan peluang untuk orang lain mempercayai kita dalam tingkat hubungan yang lebih serius. Optimis penting, karena akan mempengaruhi sudut pandang orang lain ketika bekerja sama nantinya.

Baca Juga: 5 Soft Skill yang Bantu Kamu Survive di Dunia Kerja!



Mencari Kesamaan

Networking yang baik biasanya berdasarkan kesamaan atau kemampuan untuk saling melengkapi satu sama lain. Adanya perasaan seperti ini memberikan peluang kita untuk mendapat respon yang sesuai.

Yang penting untuk dipahami juga jadikan diri kalian sebagai pendengar yang baik. Peluang bisa saja muncul dari kesempatan-kesempatan tak terduga.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung