Peluang Usaha dari Bisnis Kos-Kosan, Ini Tipsnya Supaya Cuan Terus!

Like

Jangan Anggap Remeh Bisnis Kost

Menjalankan usaha ini tidak bisa dengan main-main, ada persiapan yang terperinci diantaranya mempertimbangkan bentuk atau desain kost-kostan, memberikan fasilitas, target pasar, harga yang ditawarkan, modal yang dibutuhkan serta perkiraan balik modal dan hal yang penting adalah perputaran keuangan. Mengetahui secara rinci dari perkembangan uang yang dikeluarkan untuk kebutuhan dan menekan agar tidak terlalu over dalam melakukan pengeluaran.
 

Harga Pasar

Pemasangan harga per bulan menyesuaikan standar harga dipasaran. Tidak memasang harga yang terlalu murah dan tinggi.

Baca Juga: Pelaku Bisnis Skincare Meningkat, Gimana Prospeknya?

Apabila terlalu murah tentu tidak akan mendapatkan keuntungan, sedangkan jika memasang harga terlalu tinggi juga akan sepi peminat, Maka dari itu memasang harga sewa yang sesuai dengan standar pasar.
 

Pengelolaan Secara Efektif

Zaman semakin berkembang tentunya semakin mudah terutama dalam menerima pembayaran kini tidak hanya cash namun bisa melalui transfer. Hal ini mempermudah pemilik untuk mengeloloa tetapi juga memberikan kemudahan untuk penyewa apabila sedang pulang kampung dan belum sempat membayar sewa bulanan sehingga dimudahkan dengan pembayaran melalui transfer.

Tidak hanya itu, mempermudah komunikasi antara pemilik kost dengan penyewa juga menjadi efektif jika membuat grup kostan sehingga memudahkan dalam mengontrol dan sebagai sarana untuk memberi masukan dan saran.


Nah buat sobat Be-emers yang tertarik memulai bisnis kost-kost bisa banget, selain mendapatkan penghasilan yang ngalir terus, usaha ini sepertinya menyenangkan Loh!?.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung