Rupiah Makin Loyo, Kemenparekraf Ajak Masyarakat Liburan di Dalam Negeri saja!

Like

Tiket Pesawat Domestik Mahal, Masyarakat jadi Malas Liburan di RI?

Kontribusi wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) memegang peranan yang penting untuk ekonomi dan kurs negara.

Namun menyoal ajakan Kemenparekraf untuk berwisata di dalam negeri, masyarakat jadi dibuat bimbang.

Sebab, kenaikan kurs ini juga berdampak pada transportasi khususnya jalur penerbangan. Dampaknya sangat terasa di harga tiket pesawat yang mahal, terutama rute domestik.

Mahalnya harga tiket pesawat rute domestik bahkan melebihi rute ke luar negeri. Perkara tersebut yang membuat minat masyarakat jadi menurun untuk berlibur di negaranya sendiri.

Baca Juga: Tokyo Futari Hitori, Aplikasi Kencan Buatan Pemerintah Jepang, Mampukah Dongkrak Angka Pernikahan?


Melansir dari bisnis.com, buntut masalah dari harga tiket yang mahal karena meningkatnya harga bahan bakar avtur serta lambatnya jalur distribusi.

Ditambah, langkanya keperluan komponen pesawat seperti sparepart membuat monitoring dan perbaikan pesawat jadi ikut terhambat. Alhasil, pemerintah menekan harga yang tinggi di tiket pesawat guna membantu biaya operasional pesawat.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung