Dear Orang Tua, Jangan Suka Membanding-Bandingkan Anak ya!

Like

Pasalnya, ia akan selalu dinilai kurang di mata orang tuanya meskipun mereka telah memberikan hasil yang maksimal baik dalam akademis ataupun perkembangan fisik.

Mereka akan mulai membangkang dan menjalani hidup semaunya karena merasa percuma melakukan hal yang diinginkan orang tua namun tetap usahanya tidak dihargai dan diapresiasi.  
 

Keluarga Bahagia/Canva

Keluarga Bahagia/Canva


Baca Juga: Melindungi Anak dari Kejahatan Dunia Maya, Ini yang Mesti Orang Tua Lakukan!

Perlu diingat, sebagai orang tua hendaklah tidak menjadikan anak sebagai aset atau objek pamer di lingkungan sosial.

Jangan sampai karena ambisi kita sebagai orang tua malah mengorbankan kondisi mental si anak. Tentunya kita juga sebagai orang dewasa pasti akan merasa kesal jika dibanding-bandingkan.


Maka dari itu biarkanlah anak melakukan sesuatu yang mereka sukai, biarkan mereka mengeksplor apapun untuk pengetahuannya dan tentunya dengan pengawasan dan bimbingan yang sesuai dari kita sebagai orang tua ya. 






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung