Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja untuk Merebut Hati Interviewer

Like

Berlatih Interview 

Tahapan persiapan wawancara kerja selanjutnya yaitu latihan interview. Karena dengan berlatih ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dan juga rileks dalam menghadapi interviewer karena telah mempersiapkan jawaban terbaik dari kira-kira yang menjadi pertanyaan interviewer.

Latihan interview bisa dilakukan dengan teman, atau dilakukan sendiri seperti di depan cermin. Hal ini penting karena bisa melatih diri agar terbiasa dalam menatap lawan bicara sehingga memberikan kesan profesional dan percaya diri.
 


Jujur dalam Menjawab Pertanyaan 

Wawancara kerja merupakan tahan dimana pelamar harus memberikan kesan yang profesional pada interviewer. Salah satunya dengan menonjolkan hal-hal baik. Jujur terhadap diri sendiri menjadi kunci dari persiapan wawancara kerja.

Baca Juga: Grogi Saat Wawancara Kerja? 7 Tips yang Mesti Kamu Persiapkan

Apabila interviewer menanyakan hal-hal yang mendalam, termasuk kelebihan dan kekurangan maka pelamar harus mengetahui, karena kelebihan berkaitan dengan komitmen tinggi dalam mengerjakan job desk dan pengalaman yang telah dilakukan sebelumnya, terkait kekurangan, harus memahami tentang kekurangan diri sendiri, namun jadikan hal tersebut sebagai pemicu agar bisa mengambangkan diri untuk mengatasi kekurangan tersebut.


 

Pastikan Akun Sosial Media Bersih

Perkembangan zaman sekarang ini, tim HR biasanya melakukan cross check ke media sosial dari masing-masing kandidat.

Meskipun ini terlihat remeh tetapi persiapan wawancara kerja yang harus pelamar lakukan adalah memastikan media sosial "bersih". Dengan artian bahwa tidak menggunakan kata-kata kasar saat bersosial media, tidak terlihat adu mulut dengan pengguna lain. Pastikan sosial media berisi dengan hal positif.

Jadi diatas adalah tips persiapan wawancara kerja yang mungkin bisa sobat Be-emers lakukan. Sebelum menghadapi para interviewer, jangan lupa selain kemampuan, kepercayaan diri juga merupakan hal penting yang harus ditunjukkan saat interview.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung