7 Pertanyaan Umum yang Ditanyakan Saat Wawancara Kerja, Pelamar Harus Tahu!

Like

4. Mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan kami?

Sebelum melamar, pastikan kamu sudah melakukan riset tentang perusahaan. Sebutkan nilai-nilai, budaya, atau proyek yang membuat kamu tertarik dan cocok dengan visi dan misi perusahaan.



5. Bagaimana Anda mengatasi konflik di tempat kerja?

Manusia pasti selalu memiliki konflik dan masalah dalam hidupnya, terutama di tempat kerja. Kamu bisa memberikan contoh konkret tentang situasi konflik yang pernah kamu alami, cara menanganinya dan hasil akhirnya. Fokuskan pada kemampuan komunikasi dan penyelesaian masalah.

Baca Juga: Tips Mempersiapkan Wawancara Kerja untuk Merebut Hati Interviewer
 


6. Di mana anda melihat diri anda lima tahun ke depan?

Rekrutmen ingin mengetahui apakah visi misi kamu juga cocok untuk perusahaan mereka. Bicarakan tentang tujuan karir jangka panjang dan apakah posisi yang kamu lamar dan mencapai tujuan tersebut. Tunjukan komitmen dan ambisi untuk berkembang bersama perusahaan.
 

7. Bisakan anda bekerja di bawah tekanan?

Mengeloloa stress sangat diperlukan di dunia kerja. Jelaskan bagaimana kamu mengelola stress dan tekana dengan memberikan contoh situasi di mana kamu dapat bekerja di bawah tekanan dengan baik dan mencapai hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Grogi Saat Wawancara Kerja? 7 Tips yang Mesti Kamu Persiapkan


Itulah 7 pertanyaan umum yang sering ditanyakan rekrutmen ketika proses wawancara. Pertanyaan-pertanyaan hanyalah referensi atau gambaran umum, kamu bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tetap tenang ketika menjawab pertanyaan yang menjebak.

Selain mengetahui gambaran pertanyaan yang sering ditanyakan, menjawab dengan jujur dan percaya diri adalah kunci utama ketika wawancara sedang berlangsung.

Semoga bermanfaat.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung