Nasib Saham GoTo Usai Ditinggal Pendirinya Makin Melejit, Kok Bisa?

Nasib saham GoTo setelah ditinggal pendirinya, makin melejit? Intip prospeknya! Sumber: Market Bisnis

Nasib saham GoTo setelah ditinggal pendirinya, makin melejit? Intip prospeknya! Sumber: Market Bisnis

Like
Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pendirinya mulai dari Andre Soelistyo hingga William Tanuwijaya kini meninggalkan sahamnya. Andre merupakan direktur utama GoTo pasca merger Tokopedia - Gojek di Mei 2021, kemudian ia menjadi komisaris GoTo.

Sedangkan, pendiri Tokopedia adalah Wiliam Tanuwijaya, serta presiden Tokopedia ialah Melissa Siska Juminto, namun masa jabatannya telah habis sebagai Komisaris dan Direktur GoTo di 2024 pasca transaksi TikTok -Tokopedia di kuartal I.
 
Sebelumnya Kevin Aluwi merupakan Co-founder dan CEO Gojek, namun ia lebih dulu mundur dari jajaran tertinggi GoTo. 
 
Nah, sekarang dengan ketiadaan para pendiri di jajaran struktur GoTo, apakah kini perusahaan yang dipimpin Patrick Walujo ini akan dalam keadaan baik?
 
Patrick Walujo ini bukan orang baru di GoTo, melainkan ia sebagai investor awal di Gojek. Patrick memiliki jabatan sebagai CEO GoTo sejak Juni 2023 yang disahkan dalam RUPST. 
Berdasarkan manajemen GoTo, Patrick memiliki pengalaman yang luas mengenai GoTo, serta pengetahuan mengenai investasi dan sektor teknologi yang tidak hanya Indonesia melainkan global.