Tips Menggunakan LinkedIn secara Efektif, Ini Rahasianya untuk Melamar Kerja!

Like

3. Susun Curriculum Vitae atau CV yang menarik dan rapi

Linkedln memungkinkan kita untuk mengupload CV atau curriculum vitae, hal tersebut membuat kita bisa mempromosikan diri kita. HRD atau recruiter akan melihat CV kita, yang kemudian akan menilai apakah kita layak untuk direkrut ataukah tidak. Susun CV semenarik mungkin dan usahakan rapi serta terorganisir dalam membuatnya.
 

4. Tunjukkan personal branding kita

Dalam linkedln kita bisa mempromosikan diri kita dengan baik, apapun yang kita posting atau kita tunjukkan dalam Linkedln usahakan sesuatu yang menggambarkan diri kita dengan baik dan memberikan image bahwa kita adalah seseorang profesional.

Baca Juga: LinkedIn Hacks: Tips Gampang Biar Profil Kamu Makin Menarik
 

5. Membuat postingan secara rutin

Lebih berhati-hati dan selektif dalam memposting sesuatu di dalam Linkedln. Bisa jadi para perekrut akan melihat atau menilai diri kita dari apa yang kita posting dalam Linkedln. Alangkah lebih baik apabila kita memposting sesuatu yang membuat citra kita dinilai sebagai seseorang yang profesional.














---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung