Tips Menggunakan LinkedIn secara Efektif, Ini Rahasianya untuk Melamar Kerja!

Platform Linkedln (sumber gambar : unsplash.com/Souvik Banerjee)

Platform Linkedln (sumber gambar : unsplash.com/Souvik Banerjee)

Like

Kita pasti tidak asing atau sering mendengar tentang platform Linkedln, tapi pasti tidak banyak yang tahu apa itu Linkedn dan fungsinya untuk apa saja.

Menurut laman LinkedIn.com yang dimaksud LinkedIn adalah jaringan profesional online terbesar di dunia, platform ini biasanya digunakan untuk membangun jaringan karir, mencari peluang pekerjaan, dan meningkatkan visibilitas professional lewat personal branding

Banyak yang mengatakan bahwa menggunakan platform ini merupakan salah satu kunci sukses untuk meraih pekerjaan impian. Tapi jangan asal menggunakan platform ini.

Berikut beberapa tips menggunakan Linkedn secara efektif dalam mencari pekerjaan

1. Temukan pekerjaan yang tepat

Dalam Linkedln terdapat fitur untuk mencari pekerjaan yang sesuai, baik sesuai secara minat dan bakat atau background pendidikan kita. Manfaatkan fitur tersebut agar kita bisa menghemat waktu kita dalam hal melamar pekerjaan.

Baca Juga: Pertanyaan Wawancara Kerja yang Out Of The Box Selama Proses Rekrutmen!
 

2. Menyusun profil yang menarik

Ketika menyusun profil dalam linkedln usahakan untuk menulis tentang kita secara singkat dan jelas. Serta gunakan foto profil kita yang terlihat menarik dan profesional,  jangan lupa untuk menggunakan foto berkualitas tinggi sehingga diri kita akan terlihat jelas di foto tersebut.