Ditantang Netizen, Arief Muhammad Bikin Rumah di dalam Mal!

Arief Muhammad bikin rumah di dalam Mal. "The House Within" di Main Atrium Senayan City, Jakarta (Dok. Elsya)

Arief Muhammad bikin rumah di dalam Mal. "The House Within" di Main Atrium Senayan City, Jakarta (Dok. Elsya)

Like

Sosok di balik akun Twitter populer Poconggg yang satu ini kembali ‘bikin ulah’. Bayangin aja, masa bikin rumah di dalam mal?

Youtuber Arief Muhammad atau biasa disapa Armuh kembali menjawab tantangan dari followers-nya. Kali ini, Armuh membuat heboh dengan membangun rumah mewah seluas 400 meter persegi lengkap dengan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, sampai garasi di dalam pusat perbelanjaan (mal).

Pameran instalasi rumah eksklusif bertajuk “The House Within” ini berhasil dieksekusi oleh Lifetime Design, di Main Atrium-Senayan City, Jakarta. Armuh pun menggelar tasyakuran sebagai bentuk peresmian rumah barunya dengan mengajak beberapa tokoh terkenal lain seperti Habib Industri Husein Ja'far, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, sampai Walikota Solo Gibran Rakabuming.


Baca Juga: Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk WFH
 

Tantangan Datang Enggak Cuma dari Followers

Armuh mengaku sempat pusing dengan tantangan dari followers-nya, tapi tantangannya enggak berhenti di situ aja. Armuh juga ditantang oleh pihak venue, Senayan City, untuk membangun rumahnya dalam waktu 5 hari. “Akhirnya pihak Senayan City kasih izin, tapi men-challenge bikinnya 5 hari,” ungkap Armuh saat sesi interview.


Mungkin memang mental pebisnis sudah tertanam di dalam diri Armuh. Walau pusing ditantang netizen, ternyata tantangan tersebut mencuat menjadi motivasinya untuk mewujudkan hal-hal ‘di luar nalar’ yang enggak mungkin dilakukan orang lain.

Untuk merealisasikan rumah tersebut, Armuh meminta bantuan Lifetime Design yang sebelumnya sudah pernah menjadi partner-nya. “Aku telepon Fauzan [CEO Lifetime Design], sebelumnya juga aku pernah ada proyek bareng ketika bangun kantorku. Kebetulan dia sama gilanya dan timnya cukup untuk mengerjakan proyek ini. Ini susah, tapi possible,” ujarnya.

 

Keisengan yang Terwujud

Siapa sangka, dari keisengannya ‘nyombong’, akhirnya rumah mewah bergaya modern kontemporer di dalam mal itu terwujud. Hasil kerja keras dari tim Lifetime Design cukup membuatnya terpukau dan puas, apa lagi rumah tersebut dikerjakan hanya dalam waktu singkat. “Bahkan hasil jadinya even better daripada desainnya,” sebut Arief.