Sewakan Dapur untuk Bisnis, Ternyata Salah Satu Bisnis Unik

Sumber: InfoKomputer

Sumber: InfoKomputer

Like

Sekarang ini bisnis apapun sudah ada, bahkan yang diluar pikiran kita ternyata faktanya ada juga bisnis tersebut. Meskipun membangun bisnis tidak mudah, melainkan sekarang banyaknya ide bisnis unik. Selalui ada ide-ide kreatif dan potensial menguntungkan.

Salah satunya bisnis "Cloud Kitchen", sobat Be-emers apa sudah tahu bisnis tersebut?, Bisnis ini sudah populer dalam FnB, tetapi ternyata bisnis ini juga termasuk unik. Banyak pebisnis yang tidak ingin mengeluarkan modal banyak untuk memndirikan dapur, sehingga memiliki kesempatan untuk menyewa cloud kitchen.

Cloud Kitchen atau dapur virtual merupakan ruang dapur komersial di lokasi strategis yang diciptakan untuk bisnis kuliner. Biasanya digunakan oleh beberapa bisnis kuliner untuk menyiapkan makanan sebelum dikirim ke customer.

Dapur ini kecil dan tidak memiliki fasilitas makan di tempat, Sebaliknya, merupakan restoran khusus pengiriman di mana pemesan dan pengirim online dilakukan melalui agregator makanan atau aplikasi. Sehingga, strategi Cloud kitchen ini memungkinkan restoran untuk memperluas basis pelanggan sambil mengurangi biaya sewa.

Baca Juga: Geliat Bisnis Unik yang Mengandalkan Kreativitas Bisa jadi Referensi Usahamu!


Ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam menjalankan bisnis ini, berikut cara yang bisa dilakukan:

Modal
Mempersiapkan modal menjadi langkah awal untuk mendirikan Cloud Kitchen, hitung terlebih dahulu berapa besar biaya cloud kitchen yang dibutuhkan, mulai dari lokasi, pembuatan cloud kitchen, fasilitas dan sebagainya. Apabila sudah mengetahui modal yang dibutuhkan, maka bisa lebih mudah dalam menentukan harga sewa kepada calon mitra usaha.