Batu Akik, Bisnis Unik yang Sangat Diminat: Simak Alasannya!

Colourfull Healing Crystal. (sumber gambar : pinterest)

Colourfull Healing Crystal. (sumber gambar : pinterest)

Like
Pernah booming pada masanya yaitu bisnis batu akik atau istilah lainnya adalah gemstone. Trend bisnis unik di Indonesia banyak sekali, salah satunya adalah batu akik, sampai ada media internasional yang pernah menyoroti bisnis ini.

Nah, apa yang membuat bisnis batu akik ini pernah booming dan menarik perhatian banyak orang. Berikut beberapa alasannya.


1. Mistis

Indonesia yang sangat dikenal dengan suasana yang cukup mistis. Bahkan, batu akik sejak zaman kerajaan Hindu-Budha sudah menjadi aksesoris yang diminati para petinggi yang berkuasa di zaman itu. Selain itu, batu akik dipercaya memiliki "penjaga" yang tentu saja identik dengan makhluk kasat mata.

Baca Juga: Sewakan Dapur untuk Bisnis, Ternyata Salah Satu Bisnis Unik

"Penjaga" ini dipercaya bisa membawa tuah baik itu keberuntungan maupun hal lainnya kepada si pemilik. Tak heran, batu akik menjadi aksesoris yang diburu pada masanya.


2. Hobi dan Nilai Seni

Ada yang mengkategorikan kolektor batu akik ini dalam hobi kesenian. Seseorang yang memiliki hobi biasanya tidak memiliki alasan khusus, yah hanya karena menarik dan suka saja. Kenapa disebutkan mengandung nilai seni? Karena untuk beberapa akik yang memiliki corak unik biasanya harganya jauh lebih mahal, ini merupakan salah satu karakteristik nilai seni.