Sewakan Dapur untuk Bisnis, Ternyata Salah Satu Bisnis Unik

Like

Lokasi

Tempat ini tidak melayani dine-in, tetapi tetap saja perlu mempertimbangkan lokasi, karena lokasi dapat menentukan kemudahan akses kurir yang akan melakukan pengambilan makanan. Maka dari itu, perlunya memilih lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnis ini.


Teknologi

Bisnis Clou Kitchen dijalankan dengan sistem online, sehingga segalanya diakses melalui platform, misalnya aplikasi pemesanan makanan yang populer saat ini GoFood dan GrabFood.


Peralatan Masak

Model bisnis ini menyiapkan fasilitas lengkap bagi calon mitra nantinya, sehingga peralatan memasak apapun itu sudah harus dipersiapkan, serta menyediakan peralatan yang sesuai dengan kebutuhan dan modal.

Baca Juga: Kesadaran Keamanan Digital Masyarakat Rendah, Bagaimana Indeksnya dalam Literasi Digital?



Karyawan

Bisnis Cloud Kitchen ini tentu membutuhkan karyawan, peran karyawan ini sebagai staff memasak, kebersihan, hingga kurir pengiriman makanan. Agar membangun bisnis yang berkualitas maka rekrut staf yang memiliki pengalaman sehingga mampu mempertahankan kualitas cita rasa produk makanan.

 

Marketing

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah pemasaran, menawarkan kepada bisnis makanan lokal dan melakukan promosi Cloud Kitchen di media sosial.


Nah, Cloud Kitchen merupakan salah satu bisnis yang unik yang ternyata ada, dan sekarang semakin berkembang pesat.





 





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung